Belajar Bangun Bisnis dari Kebab Baba Rafi – Kebab ini merupakan makanan cepat saji yang populer di indonesia saat ini karena kebab terbuat dari potongan daging panggan dan biasanya daging domba atau sapi yang dipadukan dengan sayuran seperto tomat, selada dan bawang bombay kemudian dilengkapi mayonaise dan dibungkus dengan kulit tortila.

Kepopuleran kebab di tengah masyarakat indonesia mungkin tidak lepas dari peranan kebab baba rafi, yang merupakan salah satu franchise asli di indonesia yang sudah mendunia karena usaha franchise milik nilam sari dan hendy ini telah berhasil menginvansi sembilan negara.

Kebab Turki Baba Rafi telah mengklaim mereknya sebagai The World Biggest Kebab Chain atau jaringan kebab terbesar di dunia dan berikut ini kisah jatuh bangun juga perkembangan franchise kebab turki baba rafi yang bisa menginspirasi kalian yang hendak memulai bisnis.

Tentunya kalian perlu tahu sejarah Baba Rafi agar bisa mempelajari kisahnya dan mencontoh bagaimana cara menyelesaikan masalah yang terjadi ketika membuka sebuah usaha atau bisnis, berikut ini adalah informasinya.

Belajar Bangun Bisnis dari Kebab Baba Rafi Untuk Mengembangkan Bisnis

Tentunya mempelajari sejarah dari seorang pebisnis yang sukses menjadi salah satu cara terbaik untuk membangun sebuah bisnis agar bisa berkembang dan tidak salah arah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kalian pelajari dari bisnis kebab baba rafi.

  • Berawal Dari Keinginan Menghadirkan Sesuatu Yang Baru

Sebelum menjajaki kebab, Nilam Sari dan suaminya saat itu hendy ini pernah berjualan burger dengan menggunakan gerobak dan sempat laris manis karena bisnis burger yang dinamakan yummy burger akhirnya tergulung persaingan pasar dan tidak berlanjut, kemudian keduanya berfikir untuk menghadirkan sesuatu yang memang sama sekali belum ada di masyarakat kala itu yaitu keinginan membuka usaha tersebut berawal dari kunjungan ke Qatar dan melihat larisnya jajanan kebab yang punya konsep grab and go, sejak saat itu keduanya sepakat untuk membawa jajanan ini ke indonesia.

  • Memilih Merk Kebab Yang Sederhana & Mudah Diingat

Memilih merek memang hal yang penting khususnya membuat merek tersebut mudah diingat di tengah masyarakat, tentu bagi usaha gerobak seperti yang dijalani kala itu perlu kerja keras dalam memperkenalkan merek karena mereka tentu tidak bisa mengandalkan iklan media massa atau menggunakan endorse selebgram kala itu, kemudian pemilihan merk dari keduanya tidak melalui proses yang rumit dan mereka sepakat memberi nama Kebab Turki Baba Rafi dengan alasan yang sederhana.

  • Dari 1 Gerobak di Surabaya Menjadi 1300 Outlet di Seluruh Dunia

Awal berdirinya jaringan kebab ini hanya dijajakan dengan menggunakan satu gerobak di surabaya bahkan karena termasuk panganan baru banyak konsumen yan tidak familiar dengan kebab dan lebih sering menyebut produknya dengan gorengan atau martabak tapi seiring meningkatkan penjualan kebab tentu dari satu gerobak berkembang menjadi dua gerobak, kemudian enam gerobak dengan omzet jutaan rupiah perhari bahkan muncullah outlet kebab lain dengan beragam merk, tentu dengan skema bisnis franchising yang dikembangkan bisnis milik Nilam Sari dan Hendy sudah punya 1300 outlet yang tersebar hingga ke luar negeri.

Jenis Usaha Franchise Kebab Baba Rafi

Ada tujuh jenis paket yang ditawarkan oleh franchise baba rafi bagi wirausahawan yang berminat bergabung dengan mereka dimana paket tersebut mulai ditawarkan dari harga 75 juta hingga 30 juta dengan perkiraan pay back 16 bulan hingga 2,4 tahun tapi semua tergantung dari performa masing masing outlet.

  1. Black Kiosk : 75.000.000 / Pay Back 1,3 Tahun
  2. Type Syariah : 75.000.000 / Pay Back 2,4 Tahun
  3. Black Booth : 90.000.000 / Pay Back 1,6 Tahun
  4. Premium Type : 200.000.000 / Pay Back 1,9 Tahun
  5. Container : 250.000.000 / Pay Back 18 Bulan
  6. Container Kebab Cafe : 300.000.000 / Pay Back 16 Bulan

Setiap tipe tentu punya skema franchise tersendiri ada yang menggunakan bagi hasil 50:50 antara franchise dan franchisor kebab baba rafi juga ada yang menggunakan bagi hasil 60:40 tentunya harga tersebut memang belum termasuk beberapa unsur pengeluaran lain seperti sewa tempat, biaya survei tempat dan pengiriman outlet di luar pulau jawa.

Tentu usaha ini memiliki perkembangan franchise makanan yang baik dimana deretan penghargaan telah diraih dan membuktikan bahwa kini Kebab Turki Baba Rafi bukan hanya menjadi francihse lokal tapi sudah bertransformasi menjadi bisnis internasional dan tentunya kalian bisa menjadi salah satu dari team Baba Rafi.

Bagaimana? Kalian sudah siap untuk mulai berbisnis dan meraih banyak keuntungan terbaik dalam berjualan kebab turki bersama Baba Rafi? Sekarang pilihannya untuk menuju kesuksesan ada di tangan kalian, kalian bisa menghubungi kami dengan klik tombol Whatsapp untuk bisa Belajar Bisnis dari Belajar Bangun Bisnis dari Kebab Baba Rafi